Komisi 1 DPRD Kota Tangerang mengadakan audiensi bersama KPU Kota Serang pada Kamis (24/9). Kegiatan audiensi berlangsung di Rumah Pemilu Pintar (RPP) dan dihadiri oleh enam anggota DPRD diantaranya TB Mansyur (Partai Kebangkitan Bangsa), Suparmi (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan), Mulyadi Muslih (Partai Persatuan Pembangunan), Prawoto (Nasional Demokrat), Imam Buhori (Partai Gerakan Indonesia Raya), dan Syamsuri (Partai Keadilan Sejahtera). Kegiatan audiensi diadakan dalam rangka silaturahmi dan koordinasi mengenai dana hibah.

Dalam kegiatan audensi dijelaskan bahwa KPU Kota Serang hanya mendapat dana hibah saat kegiatan Pilkada sedangkan untuk dana hibah tahunan tidak di dapat. Dan untuk dana hibah 2021 KPU Kota Serang telah mengajukannya ke pemerintah Kota Serang tetapi datanya kurang lengkap sebab harus mendapat rekomendasi dari salah satu OPD di Kota Serang.

Anggota Komisi 1 DPRD pun menanyakan terkait apa kegiatan yang dilakukan KPU jika tidak ada pemilihan umum. Anggota KPU Kota Serang, Fahmi, menjelaskan kegiatan yang dilakukan adalah pendidikan pemilih dan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.
“Kami mengadakan kegiatan pendidikan pemilih, untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat dan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan. Ini program yang dijalankan KPU jika tidak ada pemilu”. Ujar Fahmi.

Anggota Komisi 1 DPRD, TB Mansyur juga menanyakan, terkait bagaimana koordinasi antara KPU Kota Serang dengan DPRD khususnya Komisi 1 sebagai mitra kerja. Ketua KPU, Ade Jahran, menjelaskan bahwa hubungan baik telah dibangun oleh KPU Kota Serang.
“Kami telah membangun hubungan baik antara KPU Kota Serang dengan Pemda dan DPRD Kota Serang sebagai mitra kerja, dengan pembuatan buku profil anggota DPRD terpilih.” Ujar Ade.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/kpuseran/public_html/wp-content/themes/KPUSerang2020/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008