Serang, Rabu (05/05/2021) – Bakohumas KPU Kota Serang melaksanakan koordinasi dengan pemerintah daerah dalam hal ini Kominfo Kota Serang.

Koordinasi dilakukan menindaklanjuti Surat Edaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia Nomor : 244/HM.02-SD/06/KPU/III/2021 Perihal Pembentukan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas).

Beberapa tugas yang tercantum dalam surat edaran tersebut diantaranya meningkatkan peranan dan fungsi koordinasi kehumasan antara KPU, KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten/ Kota, melakukan koordinasi dan kerjasama dengan Bakohumas pada instansi/ lembaga pemerintah tingkat pusat dan daerah, merencanakan dan melaksanakan kegiatan kehumasan, menghimpun, mengelola, dan menyalurkan data/ informasi kehumasan yang diperlukan, serta melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan kehumasan kepada Ketua KPU.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sub Bagian Teknis Pemilu dan Hubungan Partisipasi Masyarakat (Hupmas), Diah Novianti menjelaskan dalam menjalankan tugas ini Bakohumas KPU Kota Serang terus berkoordinasi dengan Bokohumas antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Serang.

“Tujuan koordinasi untuk memberikan informasi secara terbuka, cepat dan akurat kepada publik terkait pelaksanaan seluruh tahapan kepada masyarakat sebagai bentuk pertanggung jawaban, dan agar sinergitas antara pemerintah daerah dan KPU dalam mempersiapkan pemilu mendatang dapat berjalan maksimal.” ujar Diah.

Sebelum berkoordinasi dengan Kominfo Kota Serang, tim Bakohumas KPU Kota Serang telah berkoordinasi dengan Setda Kota Serang, Sekretariat DPRD Kota Serang, Disdukcapil Kota Serang, dan Bawaslu Kota Serang.

Saat melakukan audiensi Plt Kepala Sub Bagian Teknis Pemilu dan Hubungan Partisipasi Masyarakat (Hupmas), Diah Novianti didampingi oleh salah satu Anggota KPU Kota Serang Iip Patrudun diruang kerja Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kota Serang.