KPU Provinsi Banten menggelar rapat koordinasi dan sosialisasi surat KPU RI nomor 366/PL.02-SD/01/KPU/IV/2021 perihal perubahan surat KPU RI nomor 132/PL.02-SD/01/KPU/IV/2021 tentang Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021 bertempat di Aula KPU Provinsi Banten, pada Rabu (19/05/2021).

Ketua KPU Provinsi Banten Wahyul Furqon dalam menyampaikan harapannya dalam sambutan terkait Surat KPU RI Nomor 366 mengenai pemutakhiran data pemilih berkelanjutan. “Kita berharap proses pemutakhiran data pemilih berkelanjutakan ini dapat membuat persoalan data yang selalu bermasalah dapat clear, semua stakeholder berperan dalam proses pemutakhiran data pemilih ini” ujar Wahyul.

Selanjutnya sambutan dilakukan oleh Gubernur Provinsi Banten yang diwakili oleh Kepala Badan Kebangpol Provinsi Banten Ade Ariyanto. Ade menyampaikan bahwa data pemilih berkelanjutan ini harus dilakukan dengan baik sehingga harus selalu disempurnakan agar tidak menjadi sumber permasalahan kedepannya.

Ade Ariyanto saat menyampaikan sambutan.

“Pemerintah Provinsi Banten berkomitmen akan mendukung dan bahu membahu dalam penyelenggaraan Pemilu kedapan. Kami selalu mengawal agar KPU dan Bawaslu dapat lancar menyelenggarakan tahapan-tahapan pemilu”, ungkap Ade Ariyanto.

Hadir dalam kegiatan ini anggota KPU Kota Serang Divisi Program dan Data Nanas Nasihudin, Plh. Kasubbag Program dan Data Erlin Herlina dan Staf Pelaksana Riyan Widya Triana.

Selain itu hadir juga KPU Kab/kota Divisi Data dan Informasi , Kasubag Program dan Data serta Operator, Bawaslu Provinsi Banten, Gubernur Banten yang di wakili oleh Kepala Kesbangpol Provinsi Banten, Danrem 064, Partai Politik Se Provinsi Banten, Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Kemenag Provinsi Banten dan BIN.