Selasa, 16 Juli 2019 |
»Selamat Datang Di Website Resmi KPU Kota Serang »SUKSESKAN PEMILIHAN UMUM TAHUN 2019

MENU UTAMA

Galeri Foto

  • Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019 Kota Serang
  • Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019 Kota Serang
  • Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019 Kota Serang
  • Kunjungan Anggota KPU RI Pengechekan Gudang KPU Kota Serang
  • Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2019
  • Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2019
  • SOSIALISAI BERBASIS KOMUNITAS
  • Surat Suara Tiba di Kota Serang
  • Surat Suara Tiba di Kota Serang
  • PELANTIKAN PENAMBAHAN ANGGOTA PPK PADA PEMILU TAHUN 2019

UNDUH

Berita - Sosialisasi

Siswa SMAN 6 Kota Serang minta KPU meyakinkan kaum millenial (Pemilih Pemula) tidak ada kecurangan di Pemilu 2019. Selasa, 26 Februari 2019

Rabu, 27 Februari 2019 18:30:14 wib Dibaca: 57 Pengunjung

KPU Kota Serang melaksanakan kegiatan sosialisasi di SMAN 6 Kota Serang.
Dalam kegiatan tersebut  hadir Kasubag dan staff Divisi Hubungan dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Serang,  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cipocok dan Relawan Demokrasi basis Pemula. Narasumber pada kegiatan tersebut adalah Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Serang M. Fahmi Musyafa menyampaikan kepada siswa/i SMAN 6 bagaimana cara memilih cerdas dan berkualitas.
Yang pertama, kenali calonnya , latarbelakang kehidupan kesehariannya, track reccordnya.
Yang kedua, ketahui Visi, Misi dan Programnya, pemilih wajib mengetahui visi, misi dan program apakah visi misi dan program tersebut terukur atau tidak, jelas atau tidak.
Yang ketiga, setelah kita kenal latarbelakang calon dan mengetahui visi misi serta programnya maka kita tentukan pilihannya dengan mencoblos datang ke TPS.
Yang keempat, proses demokrasi tidak selesai sampai ketika kita mencoblos dan mencelupkan jari kedalam tinta botol di TPS, tapi setelah terpilih para calon dan wakil rakyat, pemilih wajib mengawasi kinerja mereka semua.
Salah satu siswa SMAN 6 meminta KPU dapat meyakinkan kaum millenial (Pemilih Pemula) tidak ada kecurangan di Pemilu 2019 sehingga kaum millenial tidak apatis untuk datang ke TPS.
M. Fahmi Musyafa menyampaikan bahwa, jika masyarakat menemukan ada kecurangan silahkan laporkan kepada Bawaslu atau pihak terkait disertai dengan bukti2 otentik, semua berharap bahwa Pemilu 2019 ini menjadi pemilu yang bermartabat tanpa adanya kecurangan, no sara, no hoax dan no politik uang. Apalagi dengan sistem pemilu serentak 2019 ini, di dalam TPS itu ada sekitar 44 saksi jika semua peserta pemilu mengirimkan saksi ditambah 1 orang pengawas TPS, petugas KPPS akan betul2 diawasi kinerjanya oleh mereka belum lagi biasanya masyarakat itu secara antusias melihat proses penghitungan surat suara di TPS.
Wakasek SMAN 6 Kota Serang HJ. Ehal mengucapkan terima kasih kepada pihak KPU Kota Serang yang telah datang dan memberikan pencerahan kepada para siswa, semoga pemilih pemula khususnya para siswa/i SMAN 6 Kota Serang yang sudah berusia 17 tahun atau lebih dan sudah memiliki KTP Elektronik dapat menggunakan hak pilihnya pada hari Rabu, 17 April 2019

Top