SERANG – Pemilihan Walikota Serang (pilwalkot) masih tiga tahun lagi. Meski demikian, persiapan untuk anggarannya mulai digodog.

Untuk mempersiapkan anggarannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang bersama KPU Kota Serang mulai membahas rancangan peraturan daerah (raaperda) tentang dana cadangan persiapan anggaran 2023. Pembahasan dilakukan di Gedung DPRD Kota Serang, Kamis (16/7).

Rapat dibuka langsung oleh pimpinan dewan yaitu Bambang janoko. Bambang memaparkan, bahwa sebenarnya ada kecemasan soal pembiayaan pilkada Kota Serang.

“Maka hal ini Pemkot Serang menyediakan dana cadangan selama tiga tahun agar tidak terlalu berat sehingga tidak mengganggu RPJMD Kota Serang”, katanya.

Kemudian Ketua KPU Kota Serang Ade jahran dipersilakan untuk memaparkan hasil penyusunan usulan rencana alokasi biaya (RAB) Pilkada 2023.

Ade menuturkan, untuk persiapan anggaran 2023 maka yang akan dilakukan yaitu menyiapkan dasar hukum penyusunan RAB, kegiatan pratahapan dan besaran anggarannya, honorarium penyelenggaea beserta anggarannya, belanja barang dan jasa, besaran nominal anggarannya, kegiatan tahapan pilkada sesuai keputusan KPU RI Nomor 1312/KH.03.1-Kpts/01/KPU/VIII/2019 tentang standard dan petunjuk teknis penyusunan anggaran kebutuhan barang/jasa dan honorarium penyelenggara pemilihan gubernur, bupati, walikota tahun 2020.

Audiensi ini yang d hadiri oleh Pimpinan DPRD Kota Serang, Komisioner KPU Kota Serang, Sekretaris dan Kasubag Program dan Data KPU Kota Serang serta Komisioner Bawaslu Kota Serang.

“Semoga apa yang harus disiapkan bisa dibuat dan disiapkan sesuai ketentuan dan jadwal tahapan”, (ryn)


Warning: A non-numeric value encountered in /home/kpuseran/public_html/wp-content/themes/KPUSerang2020/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008