Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang  Koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Serang Terkait Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2020, Selasa 21 Juli 2020 di Kantor Disdukcapil Kota Serang.

Koordinasi yang di Hadiri oleh Komisioner KPU Kota Serang, Pak Fahmi, Pak Patrudin, Kasubag Program dan Data Pak Kuswanto beserta Staf  dan Disdukcapil Kota Serang Kabid Piak Pak Apay, kasi Data Bu Wulan dan Kasi Jaringan Pak Heri.

Fahmi Musyafa Komisioner KPU Kota Serang menjelaskan bawa Terakhir KPU dengan Disdukcapil telah melaksanakan singkronisasi data terkait data Pemilih berkelanjutan yang di laksanakan di KPU Kota Serang pada minggu lalu. KPU menanyakan terkait dengan kejelasan surat edaran dari Dirjen Dukcapil nomor 275, karna kalau melihat surat edaran dirjen dukcapil  di poin 2 berlaku hanya daerah yang melaksanakan Pilkada tahun 2020, sedangkan Kota Serang tidak melaksankan pilkada tahun 2020, dalam SE Dirjendukcapil nomor 275 , Dukcapil hanya memberikan data berupa NIK dan Nama. Pada SE KPU RI nomor 181 perihal Data Pemilih berkelanjutan, KPU membutuhkan elemen data yang sangat lengkap untuk kebutuhan di form AB-DPB, untuk itu ini yang menjadi kendala kami pada saat Pleno Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan.

Kasi Data Disdukcapil Kota Serang memaparkan bahwa pada bulan maret Disdukcapil pernah memberikan data berupa bye name dan bye adrres karna memang belum ada surat edaran dari Dirjen Dukcapil, Wulan menanyakan daerah yang melaksankan Pilkada Tahun 2020 di daerah Provinsi Banten, Kota Serang tidak termasuk daerah yang melaksanakan Pilkada tahun 2020.

 Kasi Data Disdukcapil Kota Serang Komunikasi kepada DP3AKKB Provinsi Banten terkait informasinya tetapi belum ada jawaban, Bu Wulan pun menayakan secara teknis ke Kabupaten Kota Lain yang tidak melaksankan Pilkada apakah sama apa tidak, kami tidak enak juga kabupaten kota lain dikasih data lengkap, karna Disdukcapil mengolah data kependudukan cut off nya di akhir bulan, bisa memberi data ke KPU pada awal bulan nya, imbuhnya.

Bahwa dalam SE 181 ini lebih menitikberatkan pada daerah yang tidak melaksankan Pilkada tahun 2020, data tersebut bersumber dari Disdukcapil, tanggapan masyarakat dan pencermatan.

Kasubag Program dan Data Pak Kuswanto menjelaskan sangat membutuhkan data Bye name Bye adres yang lengkap untuk kebutuhan form AB-DPB dan kelengkapan sandingan data.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/kpuseran/public_html/wp-content/themes/KPUSerang2020/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008