SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang, sejak Kamis (11/6) sudah mulai menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang diinstruksikan pusat melalui KPU RI.

Sekretaris KPU Kota Serang Hayaudin mengatakan, pihaknya mulai melaksanakan protokol kesehatan itu lantaran sudah ada surat edaran dari KPU RI agar segera diberlakukan protokol kesehatan. “Kita sediakan hand sanitizer di depan kantor baik untuk para pegawai maupun untuk para tamu”, kata Haya kepada oeridab.com, Jumat (12/6) di ruang kerjanya.

Haya menjelaskan, tidak hanya harus ada hand sanitizer, tapi juga harus ada pegawai yang bertugas mengukur suhu tubuh siapa pun yang akan masuk kantor KPU. “Bahkan petugasnya diharuskan menggunakan face shield. Ini dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan covid-19”, jelas laki-laki yang pernah menimba ilmu di Jepang ini.

Kata Haya, dengan memberlakukan protokol kesehatan diharapkan virus tersebut tidak menyebar kepada seluruh pegawai KPU Kota Serang.



Warning: A non-numeric value encountered in /home/kpuseran/public_html/wp-content/themes/KPUSerang2020/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008